• Breaking News

    Jurnalis Profesional

    Kamis, 22 September 2016

    Wartawan Bisa Keliling Dunia Lhooooo!!!

    Cara Keliling Dunia Gratis yang Bisa Dilakukan Oleh Siapapun!

    Mau keliling Dunia Gratis? Coba yuk!

    Siapa sih yang tak mau keliling dunia gratis tanpa harus mengeluarkan biaya akomodasi dan tempat penginapan? Yup, pastinya tak ada satu orang pun yang mau melewatkan tawaran ini. Berharap menginjakkan kakinya ke negara Amerika atau Eropa saja sudah menjadi kebanggaan tersendiri, apalagi jika mendapat tawaran keliling dunia gratis. Eits, jangan salah semua itu bisa kok kalian dapatkan asal ada kerja keras dan tekat yang bulat bahwa kalian memang ingin keliling dunia gratis.

    Beasiswa

    lpdp-sosialisasi-beasiswa-kuliah-di-luar-negeri-181970-1
    Image source : news.analisadaily.com
    Program beasiswa ini tak banyak lho bisa didapatkan sembarang orang. Sebenarnya bukan hanya bermodalkan otak cerdas saja jika ingin mendapatkan beasiswa yang bisa mengantarkan kalian keliling dunia gratis di tambah dengan uang saku. Kerja keras dan pantang menyerah serta faktor yang paling utama yaitu keberuntungan. Kalian bisa cari program beasiswa yang diselenggarakan dari pemerintah, swasta serta kampus tujuan yang di inginkan.

    Program Pertukaran Antar Pelajar

    Sejumlah peserta dari 45 negara mengikuti pembukaan Program Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) 2014 di Kantor Kemenlu, Jakarta, Rabu (12/3). Program ini bertujuan memperkenalkan identitas dan kepribadian bangsa Indonesia yang khas, seperti sikap menghargai keberagaman/kebhinekaan, kekeluargaan, kesantunan, toleransi, dan keterbukaan kepada para generasi muda negara-negara sahabat.   ANTARA FOTO/Kemenlu-Suwandy/HO/Koz/nz/14.
    Image source : Indonesia.gr
    Selain beasiswa ada juga cara yang bisa didapatkan bagi kalian yang ingin keliling dunia gratis, program Pertukaran Antar Pelajar. Biasanya sih program ini hanya ada di beberapa sekolah atau universitas yang bekerja sama dengan sekolah di luar negeri.
    Program ini biasanya membuat kedua sekolah ini saling mengetahui bagaimana caranya mereka mendidik siswanya masing-masing. Siswa yang dipilih dalam program ini biasanya memiliki nilai yang paling baik dan bisa menguasai bahasa negara yang akan dituju.

    Cari Tempat Magang di Luar Negeri

    Dr. Sunday. Civil engeneering creative design workshop.
    Image source : www.imperial.ac.uk
    Jika ingin mencari tempat magang di luar negeri, carilah tempat magang yang sesuai dengan passion dan skill yang kamu miliki. Misalnya minat kalian tertuju pada menulis atau fotografi, Namun kalian harus bisa memiliih tempat magang di luar negeri yang menyediakan akomodasi dan uang saku.
    Jika sudah mendapatkan pengalaman bekerja di luar negeri, ketika sudah lulus nanti pengalaman magang di luar negeri bisa menjadi modal saat mendapatkan pekerjaan di luar negeri untuk keliling dunia gratis.

    Ikut KejuaraanTaraf Internasional

    Rio-Haryanto-tempo
    Image source : www.gulalives.com
    Cari tahu bakat apa yang terpendam dalam diri kalian, terus asah dan perbanyak belajar juga. Jika berminat mengikuti ajang perlombaan yang mengasah skill dan minat, maka keliling dunia gratis juga bisa di dapatkan. Misalnya atlet bulutangkis, atlet Pencak Silat atau beberapa bidang olahraga lainnya bisa membuat kalian keliling dunia gratis karena ajang perlombaan. Bahkan kalian juga bisa membawa nama baik Indonesia dan banyak hadiah yang bisa didapatkan jika menang ke dalam juaraan tersebut.

    Mengikuti UKM yang Sudah Go Internasional

    beasiswa-jerman
    Image source : www.depok.go.id
    Pasti salah satu UKM (Unit Kegiataan Mahasiswa) di salah satu kampus ada yang sudah menonjol di dunia. Cobalah untuk bergabung dalam UKM tersebut. Pastinya ada banyak ajang perlombaan yang diselenggarakan bersama di beberapa negara.
    Misalnya, kegiataan seni budaya, tari-tarian. Nah dengan mengikuti UKM yang sudah go international kalian bisa juga kan keliling dunia gratis. Biasanya biaya akomodasi atau penginapan lainnya di tanggung oleh penyelenggara acara tersebut.

    Jurnalis

    student journalist filming
    Image source : www.theguardian.com
    Menjadi seorang jurnalis juga bisa membuat kalian keliling dunia gratis. Namun, jika baru pertama kali bekerja di media jangan langsung ingin mengajukan liputan ke luar negeri. Lama kelamaan juga akan datang undangan liputan untuk ke luar negeri.
    Biasanya media yang memiliki karyawan banyak memiliki kesempatan yang kecil seperti Koran harian. Carilah media yang berpusat pada satu bidang khusus, misalnya seperti media olahraga atau travel. Jika kamu sudah masuk ke dalamnya maka banyak acara nasional atau internasional yang menunggu untuk diliput.
    Begitu pula dengan wartawan travel, perjalanan keliling dunia gratis bisa didapatkan karena semua perusahaan akan menanggung semua anggaran serta kalian bisa mendapatkan fasilitas penginapan juga dari kantor. Hal ini juga sama dengan kameramen di media elektronik bisa keliling dunia grate, karena ia sebagai campers saat wartawan sedang meliput berita yang disiarkan secara langsung.

    Tour Guide

    i-am-free-tours-guide
    Image source : www.freetourssydney.com.au
    Selain wartawan ada pula profesi yang membuat kalian bisa keliling dunia gratis, yaitu Tour Guide. Selain bisa keliling dunia gratis profesi ini mengharuskan untuk bisa menguasai banyak bahasa, karena harus menjelaskan kepada wisawatan tempat-tempat yang akan dikunjungi nantinya serta menjadikan kalian sebagai kepala rombongan.
    Memang sih butuh kesabaran yang tinggi jika ingin menjadi tour guide, karena harus menjawab banyak pertanyaan dari rombongan. Memang sih ketika awal bekerja, hanya negara tetangga saja yang menjadi tanggungan namun jika jam terbang sudah tinggi, banyak negara yang mengharuskan untuk dikunjungi bersama rombongan. Bahkan lama kelamaan kalian juga akan merasa bosan pulang pergi ke luar negeri.

    Menjadi Kru Kapal Pesiar

    captain-on-deck
    Image source : dreamcareer.info
    Banyak orang yang menginginkan pekerjaan menjadi kru kapal pesiar. Alasannya sih karena gaji yang dibayarakan  tidak memakai rupiah melainkan dolar. Selain itu bisa keliling dunia gratis tanpa harus membayar apapun itu. Maka dari itu mulailah untuk mencari sekolah pelayaran ternama saat lulus nanti, bisa langsung bekerja menjadi kru kapal pesiar.
    Memang sih, kalian akan jarang berada di rumah nantinya tapi, pengalaman  dan hal yang tak banyak didapatkan setiap orang yaitu bisa keliling dunia dengan gratis lho!

    Pramugari

    Pan-Am-air-hostess-z
    Image source : www.theladbible.com
    Jika memiliki tubuh yang semampai dan bahasa inggris yang aktif coba saja melamar di maskapai penerbangan menjadi pramugari. Kunci utama pramugari adalah memiliki badan  kutilang (kurus, tinggi dan langsing) dan bisa berbahasa asing.
    Banyak wanita di luar sana yang mengidamkan profesi ini, bagaimana kalian di bayar untuk keliling dunia gratis namun beban yang harus di tanggung yaitu melayani penumpang agar sampai ke negara yang akan di tuju. Tapi sebanding kok dengan apa yang akan di dapatkan nanti jika sudah sampai di negara tersebut, bisa jalan-jalan dan mengunjungi berbagai tempat wisata.

    Pilot

    102078983-163221634.530x298 (1)
    Image source : www.cnbc.com
    Selain pramugari profesi pilot juga bisa keliling dunia gratis lho. Namun tanggung jawab seorang pilot lebih besar dari pada pramugari. Alasannya karna banyak nyawa yang harus di tanggung untuk membawa penumpang pesawat terbang itu sampai di tujuan dengan selamat.
    Makanya sebelum berangkat seorang pilot harus dicek kesehatannya terlebih dahulu. Apakah sanggup untuk menerbangkan pesawat? Jika tertarik dan ingin menjadi seorang pilot, pilihlan sekolah penerbangan yang bisa mengajarkan bagaimana cara kerja seorang pilot menerbangkan pesawatnya.

    Menjadi Sales (MLM)

    Businesswoman giving presentation holding out hands
    Image source : www.cnbc.com
    Pekerjaan menjadi Sales atau MLM terkadang dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Profesi yang mengharuskan untuk menjual produk sampai bisa menutup poin bahkan mempromosikan sistem kerja mlm tersebut kepada banyak orang agar setiap orang tertarik untuk ikut menjual produk MLM tersebut.
    Namun banyak juga kok orang yang dengan sungguh-sungguh menggeluti profesi MLM atau sales ini bisa keliling dunia gratis. Bahkan foto mereka bisa di pampang pada banner atau selembaran produk tersebut.
    Jadi, bidang apa yang kalian sukai agar bisa keliling dunia gratis guys?

    Sumber : papasemar.com

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar